http://study-entrepreneur.blogspot.com/

http://study-entrepreneur.blogspot.com/

Jumat, 21 Februari 2014

Contoh Peluang Usaha untuk Para Mahasiswa

Mahasiswa biasanya membutuhkan uang tambahan untuk membayar biaya kuliah atau mungkin bagi mahasiswa yang sudah merasa cukup, mereka membutuhkan uang tambahan untuk tambahan sehari hari dan ditabung bagi masa depannya. Mereka akan mencari peluang usaha untuk mendapatkan pekerjaan. Langsung saja dapat anda simak contoh peluang usaha yang dapat di jalankan oleh para mahasiswa: 


1. Contoh peluang usaha yang pertama adalah dengan menjalankan bisnis Reseler . Pada bisnis ini biasanya cukup gampang untuk dapat dikerjakan oleh para mahasiswa, Sebab para mahasiswa hanya perlu menjual suatu produk yang telah ada, dan para mahasiswa hanya tinggal menjualnya kembali kepada orang lain dengan cara dinaikkan harganya sedikit yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan. Enaknya lagi pada bisnis ini dapat dilakukan dimana saja, dilakukan di dunia nyata, ataupun disela-sela waktu yang kosong, maupun di dunia maya.

2. Melakukan Bisnis Kuliner. Bisnis ini biasanya akan dilakukan para mahasiswa yang memiliki hobi memasak, hal ini juga dapat menyalurkan hobinya tersebut dan dapat mendapatkan sebuah penghasilan tambahan. Yang perlu di perhatikan dalam bisnis ini adalah makanan yang dijual haruslah enak.
3. Contoh peluang usaha untuk para mahasiswa selanjutnya adalah dengan menjalankan bisnis MLM. Bisnis jenis ini sudah mulai beredar dimana-mana. Ataupun sudah cukup populer, dan pada bisnis ini dapat menjanjikan, hal ini tergantung para mahasiswa memilih bisnis yang sudah benar dan fokus. Maka akan Dijamin bisnis ini akan menguntungkan dan para mahasiswa akan mendapatkan penghasilan tambahan di bisnis ini.
4.Bisnis Jasa Pada Bisnis ini akan sangat cocok bagi para mahasiswa yang telah memiliki keahlian yang benar-benar mumpuni. Salah satu permisalan adalah apa bila mahasiswa tersebut hebat di bidang menggambar, maka mahasiswa tersebut dapat menjual jasa menggambar, ataupun mungkin seorang mahasiswa tersebut hebat dalam bidang bahasa asing, maka mahasiswa tersebut dapat menawarkan jasa sebagai translator, dan masih banyak lagi contoh menjual jasa yang dapat di jalankan oleh para mahasiswa. Apabila menjual jasa ini lancar maka hasilnya dapat di gunakan untuk membiayai kuliah sampai akhir.
5. Bisnis Pulsa. Untuk jenis bisnis ini biasanya telah kebanyakan dilakukan oleh para mahasiswa perempuan, sebab mereka bisa mengelola bisnis ini dengan cukup baik, Sebab seperti yang telah kita ketahui untuk keuntungan bisnis ini sangat kecil, dan bila sudah memiliki banyak langganan maka penghasilannya juga akan bisa di gunakan untuk membiayai kuliah.
usaha tersebut dapat diawali hanya dengan menggunakan investasi modal awal sebesar 100 ribu rupiah. Selain itu, peluang keuntungannya pun masih terbuka lebar, hal tersebut dikarenakan pada saat ini sudah hampir dari setiap pelajar akan memiliki sebuah ponsel yang tentunya akan selalu membutuhkan pulsa.

 Adapun sebuah peluang usaha lainnya yang dapat dijalankan dengan menggunakan modal kecil yaitu usaha dropship online yang menjual aneka pakaian, celana, sepatu, sandal, tas, hingga asesoris.
Dan berbagai produk tersebut tentunya akan selalu dicari oleh sebagian besar pelajar, karena pada masa seumuran mereka, penampilan tentunya akan menjadi hal yang nomor satu, terlebih untuk dapat menarik perhatian lawan jenis mereka.
Dan untuk mewujudkan salah satu contoh peluang usaha dengan modal kecil untuk pelajar tersebut tidaklah membutuhkan modal awal yang besar, karena grosir yang menyediakan sistem dagang seperti dropship akan selalu memberikan kemudahan.
Dan untuk mempromosikan serta memasarkan berbagai produk tersebut, mereka pun dapat memanfaatkan berbagai situs jejaring sosial atau bahkan menggunakan berbagai messenger yang tentunya dapat di akses melalui ponsel pada saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar